Bagaimana Cara Mencegah Osteoarthritis di Musim Dingin

Ini Cara Atasi Nyeri Sendi Saat Udara Dingin

Osteoarthritis adalah penyakit yang sering menyebabkan mati rasa dan nyeri pada persendian (sendi, lutut, dll.). Penyebab nyeri tulang adalah karena: sering bekerja di lingkungan basah, paparan jangka panjang terhadap air, terutama di musim dingin, udara dan angin dingin masuk ke daging melalui pori-pori. Sehingga pembuluh darah yang dingin dan berkontraksi, darah tidak dapat mencapai sendi yang mengarah ke sendi ankylosing dan menyebabkan nyeri sendi. Jika kondisi ini berlangsung, dapat menyebabkan radang sendi merupakan penyakit serius yang membuat Anda sulit untuk berjalan dari hari ke hari. Untuk membantu Anda mengatasi musim dingin ini tanpa nyeri tulang, kami berbagi pencegahannya berikut ini.

Bagaimana cara mencegah osteoarthritis di musim dingin

  1. Nutrisi

Pada usia menopause, wanita harus makan lebih banyak makanan kaya kalsium dan vitamin D (sering dalam salmon, tiram, tiram, dll) untuk menambah kalsium bagi tubuh. Selain itu, makan makanan yang kaya serat (300-400g sayuran hijau dan buah-buahan per hari) akan selalu menjadi pilihan bijak bagi tubuh untuk dengan mudah menghilangkan racun berbahaya melalui sistem pencernaan. Minum air secukupnya setidaknya 1,5-2 liter / hari.

  1. Olahraga

Pilih sendiri olahraga yang sesuai dengan tubuh dan usia Anda. Jika Anda pernah mengalami patah tulang, jangan memaksakan kekuatan Anda atau membuat kehilangan kekuatan, lakukan olahraga seperti bersepeda, berjalan, aerobik. Hindari postur seperti membungkuk, duduk kembali, duduk di satu sisi. Postur ini akan merusak tulang sistem tulang Anda dan membuat tulang Anda lebih cepat merosot. Jangan duduk terlalu lama, sesekali bangkit dan bergerak sedikit dan kemudian lanjutkan bekerja. Sebaiknya periksa kesehatan umum 1-2 kali per tahun.

  1. Perhatian saat sakit

Ketika tubuh mengalami nyeri akut di daerah tertentu dari otot rangka, hal pertama yang harus dilakukan pasien adalah menghentikan aktivitas dengan segera, beristirahat untuk menghindari cedera lebih lanjut. Jika rasa sakitnya terlalu kuat, pasien mungkin menggunakan obat penghilang rasa sakit parasetamol atau obat penghilang rasa sakit topikal. Setelah beristirahat dan mengambil analgesik konvensional selama sekitar 3 hari tanpa kambuh

Dengan pencegahan yang efektif ini, Anda dapat mencegah osteoarthritis dengan mudah di musim dingin. Semoga Anda memiliki kesehatan yang baik!

shares