5 Cara Hemat Belanja Perlengkapan Bayi

Tips Menghemat Belanja Perlengkapan Bayi

Perlengkapan bayi sering kali menguras budget orang tua. Meski ada perlengkapan bayi murah, tapi jika jumlahnya banyak hasilnya sama saja. Anda harus memiliki banyak pertimbangan saat belanja perlengkapan untuk buah hati Anda. Cara tersimpel yaitu dengan berhemat. Berikut cara belanja hemat yang bisa Anda coba.

  1. Pilih Perlengkapan Bayi yang Bisa Dimodifikasi

Saat ini sudah banyak di pasaran barang-barang yang bisa berubah bentuk. Jika sofa bisa diubah menjadi tempat tidur, maka sama halnya perlengkapan anak juga bisa berlaku demikian. Produsen perlengkapan anak mulai inovatif dan mementingkan fungsi.

Misalnya saja musical fisher price yang dapat diubah dari gantungan menjadi boneka burung hantu yang bisa bernyanyi. Selain itu, barang yang bisa dimodifikasi juga ditemui dalam ranjang bayi yang bisa diubah ukurannya menjadi ranjang anak dan lemari anak. Cara ini akan membuat Anda meminimalkan budget. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk barang lainnya.

  1. Pilih Produk Multifungsi

Anda harus memilih produk multifungsi untuk hemat biaya belanja perlengkapan untuk bayi. Contoh barang multifungsi yaitu stroller bisa difungsikan sebagai car seat, atau kursi booster. Bahkan di Perancis ada produsen perlengkapan bayi yang menawarkan 6 fungsi sekaligus, barang koper besar yang bisa dijadikan meja ganti baju, ember mandi, bouncer, dan lainnya.

  1. Pilih Perlengkapan Bayi Warna Netral

Jika Anda berencana memiliki bayi lebih dari satu, maka hal ini sangat penting diterapkan. Warna netral akan pas untuk bayi laki-laki maupun perempuan. Selain itu baju bayi warna netral bisa jadi perlengkapan bayi murah daripada warna cerah. Hal ini bisa menghemat biaya jika akan memiliki bayi lagi, karena semua perlengkapan bisa dipakai lagi.

  1. Beli Preloved atau Sewa

Perlengkapan Bayi hanya akan berguna saat Anda memiliki bayi, itu pun hanya berfungsi saat usia sekian hingga sekian saja. Sehingga Anda tidak wajib untuk membeli perlengkapan bayi baru setiap saat. Cara yang bisa dipakai yaitu dengan membeli barang preloved yang masih bagus dan fungsinya tidak berubah.

Barang preloved memiliki harga cukup murah. Namun, jika Anda juga tidak ingin rumah penuh dengan perlengkapan bayi, maka cara yang bisa dipakai yaitu dengan menyewa. Sekarang sudah banyak tempat yang menyewakan mainan bayi hingga ranjangnya. Barang lain seperti stroller, kursi menyusui, atau lemari bayi bisa diakali dengan membeli bekas.

  1. Belanja di Bazar

Jika di kota Anda terdapat bazar yang menjual perlengkapan bayi, maka Anda perlu senang. Dalam bazar maupun pameran biasanya memiliki harga diskon. Banyak barang dengan harga murah dan memiliki kualitas sama dengan toko. Anda bisa hemat sekian rupiah dengan cara ini.

Perlengkapan bayi memang penting dimiliki oleh Anda yang memiliki bayi. Cara terbaik yaitu mencari diskon untuk mendapat perlengkapan bayi murah di orami.co.id. Banyak jenis perlengkapan bayi dari baju hingga susu formula. Anda juga bisa mendapatkan fasilitas free ongkir untuk pembelian minimal 250 ribu.

shares